Teori Garing Tentang Pulsa Selular dan 5 Alasan Membelinya secara Online

No Comments
Sandang, Papan, Pangan—Tiga kebutuhan primer yang manusia butuhkan untuk bertahan hidup. Setidaknya definisi tiga kebutuhan pokok tersebut valid jika kita berjalan mundur ke beberapa dekade yang lalu. Kalau sekarang, 3 hal pokok itu saja seperti tidak relevan untuk mendefinisikan kebutuhan primer manusia. Pertanyaannya, bukannya kebutuhan primer manusia itu nggak pernah berubah ya? Kalau pun ada, apa yang paling dibutuhkan manusia ketimbang 3 hal di atas? Well, ini 2018. Kebutuhan primer sekarang ada 4 macamnya. Sandang, Papan, Pangan, dan Pulsa! 

Sebelum berfungsi sebagai salah satu media berekspresi dan penunjuk status sosial(?), sandang atau pakaian yang kita kenakan berfungsi sebagai pelindung dan juga untuk memperoleh kenyamanan serta kepercayaan diri. Tampil tanpa busana sih, tanda kutip, terkadang dianggap sebagai bentuk seni dan ekspresi kebebasan. Tapi kalau di Indonesia, kecuali kamu tidak keberatan dikatakan tidak waras atau kamu mengaku titisan Kim Kardashian, ya silakan coba ke warung kompleks dengan “bebas”. Sedangkan papan dan pangan, jelas, manusia membutuhkan keduanya untuk bertahan hidup setiap harinya. 

Kalau pulsa? Dia hanyalah barang fana yang tidak bisa kita lihat keberadaannya namun ketidakhadirannya bisa mematikan juga. What? Jadi pulsa ini bentuk konspirasi pemerintahan tersembunyi, iluminati, atau apa? Haha. 

Cukup sudah berbicara soal teori garing tidak berbobot ini. Intinya jika kamu kehabisan pulsa, kamu merasa aktivitas kamu terbatasi atau tidak? “Mati gaya” nggak kalau tiba-tiba nominal kamu tinggal Rp 0,00 dan kuota kamu juga tinggal hitungan kilobyte saja?

Mungkin terlalu ekstrem mengatakan Pulsa sebagai anggota baru kebutuhan primer. Akan tetapi, saya yakin kamu setuju dengan pendapat aktivitas terbatasi dan kemungkinan mati gaya di tempat umum karena kehabisan Pulsa. Apalagi kalau kamu tidak begitu familier dengan membeli pulsa di situs Traveloka atau platform sejenis. Ya, fenomena membeli pulsa secara online memang sudah tidak asing lagi. Beberapa dari kamu pasti pernah mencoba dan ketagihan dengan beberapa kelebihannya. Untuk kamu yang belum pernah mencoba, berikut 5 alasan mengapa kamu perlu membeli Pulsa secara online jika pulsa kamu habis nanti.

1. Praktis dan Tidak Repot



 Pulsa – lablogbeaute.co.uk

Mencari toko yang berjualan Pulsa atau menunggu balasan si agen langganan yang lama balasnya, kerepotan semacam itu tidak akan kamu jumpai saat membeli pulsa secara online. Atau, jika kamu memerlukan pulsa cepat namun kamu sedang di tengah-tengah suatu acara. Butuh pulsa tengah malam? Gampang. Cukup membuka smartphone kamu dan menuju website tujuan, pilih nominal pulsa yang kamu mau dan lakukan pembayaran. 

2. Dapat Diandalkan



 Pulsa – bizfluent.com

Membeli pulsa secara online pun tidak terbatas pada nomor yang kamu gunakan. Kamu dapat membantu keluarga atau teman yang sedang butuh suntikan pulsa dan menjadi seseorang yang bisa diandalkan.

3. Banyak Penawaran Menarik




 Pulsa – womanhealthmag.com

Dengan membeli pulsa secara online, kamu pun berkesempatan memperoleh penawaran menarik dari penyedia layanan. Biasanya harga online dipatok sama dengan nominal top-up. Bahkan, besar kemungkinan harganya jauh lebih murah dengan adanya promosi-promosi menarik dari penyedia layanan. Hal ini tentu jarang kamu temui jika kamu membeli pulsa di agen eceran.

4. Aman dan Terpercaya



 Pulsa – androidwidgetcenter.com

Dengan melakukan transaksi online, transaksi dan pembayaran akan lebih aman. Sebagai contoh, kamu tidak lagi khawatir tertipu karena nominal yang berbeda atau pulsa nyasar padahal kamu sudah bayar. Peraturan pembatalan pesanan pun lebih jelas sehingga kamu tidak perlu takut terkecoh saat membelinya.

5. Memudahkan Pengaturan Budget Pulsa




 Pulsa – thelocal.de

Pengeluaran pulsa kamu setiap bulan bisa jadi sama atau berubah. Bisa saja kamu menghabiskan pulsa lebih banyak di musim liburan atau musim tugas daripada hari-hari biasa. Dengan membeli pulsa secara online, kamu bisa mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan tak terduga. Misalnya, kehabisan kuota padahal masih di awal pemakaian sehingga memaksa kamu menambah bujet pulsa dan mengatur pengeluaran lainnya. Atau ketika sisa kuota yang masih melimpah sehingga kamu berniat membeli pulsa untuk kuota yang lebih sedikit dari biasanya. Kamu tinggal pantau pemakaian pulsa kamu dan mengisinya sesuai kebutuhan dan bujet deh.

Pulsa memang bukan kebutuhan utama manusia. Masih terdapat sejumlah penduduk di dunia serta suku-suku tertentu yang dapat tidak terpengaruh dalam segi apa pun meskipun sama sekali tidak tahu tentang pulsa, kuota, dunia maya beserta segala candunya. Akan tetapi, sebagai masyarakat modern tidak ada salahnya mencoba metode pembelian di atas untuk mendapatkan pulsa dengan lebih mudah. Semoga terhibur dan semoga bermanfaat.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar